Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Politik

Ekonomi

Berita Nasional

Berita Internasional

Tsaqafah

Klik Gambar

» » » » » (FOTO) Ratusan Ulama, Kyai, Habaib Dan Para Santri Geruduk PTUN Memberi Dukungan Untuk HTI



Jakarta-- Pagi ini nampak begitu berbeda suasana di Pengadilan Tata Usaha Negara(PTUN) Jakarta Timur. Nampak ratusan ulama, kyai dan para santri memadati dan berseliweran di area gedung sejak pukul 07.00 WIB.

Mereka yang berasal dari berbagai daerah dan berbagai pondok pesantren berencana menghadiri persidangan gugatan HTI terhadap Kemenkumham atas dicabut haknya sebagai Badan Hukum Perkumpulan(BHP). Agenda hari ini adalah penyerahan kesimpulan dari kedua belah pihak.

Sidang yang rencana awal akan digelar pukul 08.30 WIB akhirnya diundur menjadi pukul 11.00. Sehingga para Ulama dan Kyai yang sudah memenuhi ruangan sejak pagi diminta untuk keluar kembali.

Saat di luar itulah dimanfaatkan oleh para pimpinan HTI untuk menyampaikan tausiyah dan orasi. DI antaranya orasi yang disampaikan oleh KH. Rokhmat S Labib selaku Ketua Umum HTI.

Sura teriakan takbir membahana di sekitar gedung PTUN Jakarta Timur mengiringi orasi yang disampaikan oleh petinggi di HTI ini.

Beliau menekankan bahwa dakwah adalah perintah Allah swt. Tidak ada satupun pihak yang bisa menghentikan dakwah, kecuali akan berhadapan dengan Allah swt.

Beliau juga menyampaikan pendapat ulama ulama mu'tabar seperti ulama dari kalangan syafii yaitu Imam Nawawi yang menjelaskan bahwa kewajiban mengangkat khalifah adalah berdasarkan syara', bukan berdasar akal.

Hanya dengan khilafah dan syariah ummat manusia akan sejahtera.

Beliau pun mempertanyakan atas dasar apa HTI dicabut BHP nya. Karena HTI tidak pernah melakukan perbuatan yang melawan hukum di negeri ini. (Syabab Indonesia)



















«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply